Popular Post

Popular Posts

About

Tidak Semua Yang Diceritakan Disini Pemeran Utamanya Aku, Aku Bisa Jadi Dia, Dia Bisa Jadi Mereka
Anna Zukiaturrahmah. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow My Twitter

Time Is Money

Posted by : Azuki Senin, 24 Oktober 2011


            Detik – detik penghujung tahun ini akhirnya berlalu.... 2010... Meninggalkan setumpuk kejadian dan memory yang sempat menghiasi hari – hariku. Terlalu melankolis memang, jika aku meratapi waktu – waktu yang takkan pernah kembali itu. Waktu berharga yang telah di anugrahkan oleh Allah, namun sering tak kusadari keberadaannya. Sehingga ku lalai dan lebih memilih untuk menghamburkan tiap detik itu untuk sesuatu yang tak berharga. Namun apa daya,? Terlambat sudah untuk menyesali semuanya, and now, what should I do????
            Seperti biasanya, setiap akhir tahun, aku lebih banyak merenung, memikirkan kembali setiap kejadian yang terjadi sejak awal 2010. Jika seseorang bertanya “apa yang kamu ingat tentang 2010??” aku pasti jawab “my sweetseventeen”. 11 APRIL 2010 hari yang sangat membahagiakan ku. Dimana aku menjadi seorang gadis kecil yang sedang mencari kedewasaan. Hari itu aku mengerti akan hidup, mengerti akan perjuangan, mengerti akan kasih sayang dan mengerti akan persahabatan.
            Tapi tak indah rasanya jika suatu kehidupan hanya mengingat kejadian – kejadian yang bahagia saja, hidup takkan indah tanpa adanya air mata. MEI 2010, bulan ini adalah bulan aku disibukkan akan persiapan ujian semester ke-4. Selama semester 4 ini entah kenapa aku yakin akan kemampuanku. Nilai ujian harian juga meningkat, dan aku juga merasakan semangat blajarku yang waktu itu juga meningkat. Hingga sampai tanggal ujian itu pun tiba aku sangat yakin aku bisa. Tapi tanpa ada dugaan apapun tepat tanggal 26 JUNI 2010 waktunya aku menerima rafor hasil belajar di kelas XI sma. 1 hari sebelum tanggal ini aku tak punya firasat apapun akan nilai ku. Hingga pagi itu datang, kebetulan yang ambil raforku adalah my dad. And........ suatu yang tak pernah ku bayangkan sebelumnya...nilai ku anjlok begitu juga dengan ranking ku..air mata ini tak dapat ku hentikan. Aku sempat berfikir sesulit inikah cobaan Allah...dan saat itu aku juga berfikir kenapa Allah tak adil...perjuangan ku tak sebanding dengan hasilnya... Ya Allah maafkanlah aku jika saat itu aku juga berfikir untuk mengakhiri hidup ini... terima kasih buat my mother, my father,my sisters, my brother, my family, and my friends yang udah tetap menyemangati ku untuk tetap semangat akan menjalani kehidupan. Hingga JULI 2010 aku dapat memulai kembali menuntut ilmu dibangku kelas XII dengan semangat baru. Waktu itu aku sadar, aku tak sendiri....

            AGUSTUS 2010, dimana bulan ini bulan ramadhan...bulan ini sangat mulia tapi tetap saja ada kala menyedihkannya. Ramadhan tahun ini adalah ramadhan terakhir aku ma teman – teman SMA ku.... karna tahun depan kami mungkin tak bersama lagi, semua udah diberbagai universitas. Amin.... Buka bersama yang kami adakan saat itu juga sedikit berbeda dengan ramadhan tahun sebelumnya. Acaranya sangat menyenangkan dengan adanya permainan “tebak gaya warga sekolah”.sangat menghibur walau dalam hati ada sesuatu yang sangat menangis jika ingat itu bubar terakhir kami. Tapi itulah hidup, kami juga harus melanjutkan penuntutan ilmu kami hingga kami semua dapat meraih apa yang dinamakan “success” itu....
SEPTEMBER 2010, ada ramadhan pasti ada Idul fitrinya..seperti tahun – tahun sebelumnya aku merayakannya dikampung halaman dengan keluarga besar ku. Tanpa dipungkiri, aku juga sangat menunggu hari – hari ini, karna hari ini semua orang bilang hari pembagian THR(tunjangan hari raya) wkwkwkwkwkwk...^_^ aku sangat menikmati hari raya tahun ini. Ditambah lagi keluarga besar kami slalu mengadakan “discussion night “. Acara ini bertujuan untuk memotivasi dan introspeksi diri untuk kedepannya......sangat menyenangkan....
OKTOBER & NOVEMBER adalah bulan dimana aku menjalani kehidupan dengan indahnya persahabatan......
DESEMBER, bulan dimana kembali adanya ujian semester ke – 5 dalam masa pendidikan ku di SMA. Aku mulai mempersiapkan semua itu. Hingga tanggal 13 Desember 2010 hari pertama ujian. Sampai tanggal 21 Desember 2010 ujian itu berakhir....aku sangat berharap hasil dari ujian ini tidak mengecewakan keluarga dan teman – teman ku lagi. Dimana hasilnya akan ku terima pada tanggal 10 Januari 2011 nanti. Semoga hasilnya dapat membuat orang – orang yang ku sayang tersenyum. Amin.....
Satu persatu cerita kehidupanku dirangkai dengan rapi di indahnya hari – hari tahun 2010. Mulai dari kisah bahagia, sedih, bosan, stress, menyenangkan, smuanya takkan pernah ku sesali, karena inilah jalan, inilah garis kehidupan yang telah ditetapkan oleh Allah untuk ku. Semuanya pasti memiliki hikmah, semuanya pasti memiliki tujuan kenapa harus ditimpakan kepadaku. Tak ada yang tahu dan bisa menentukan sendiri seperti apa kehidupannya dimasa yang akan datang. Tapi mereka berhak memimpikan kehidupan seperti apa yang diinginkannya. Dan lewat impian itulah mereka akan berjuang dan e.posisikan serta mengarahkan kehidupannya seperti yang ia cita – citakan.
Sebenarnya tahun baru itu hanya sebagai lambang permulaan, namun pada hakikatnya kita bisa memulai kembali apa yang kita rencanakan. Dan itulah yang sedang ku pikirkan dan ingin ku susun kembali. Because life must be go on. Kehidupan tetap harus dijalankan. Dan aku tak ingin kehidupan yang aku jalankan bergerak dengan penuh kesia-siaan dan tidak terarah. Ya Allah hamba hanya manusia biasa, yang berusaha mengarahkan diri hamba untuk tetap dekat kepadaMu. Ya Allah manusia hanya bisa berencana tapi hanya engkau jualah pengatur segala rencana. Ya Allah kabulkanlah semua resolusi dan terget hamba pada tahun yang baru ini. Aminnnnnn.......

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 AZUKI - Kurumi Tokisaki - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -